Pidato tentang Remaja

Salam sejahtera..

Hadirin yang saya muliakan,

Yang saya hormati Bapak/Ibu guru

Yang saya cintai sahabatku sekalian,

Terimakasih yang sebesar-besarnya mari kita ucapkan. Puja dan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa atas segala rahmat-Nya yang telah diberikan kepada kita, sehingga hari ini kita dapat berkumpul ditempat ini bersama-sama.

Hadirin yang saya cintai,

Remaja adalah masa dimana kita sebenarnya dihadapkan akan banyak tantangan dan masalah. Diusia remaja segala hal negatif sebenarnya sangat dekat dengan kita. Disini kita dituntut untuk dapat memilih serta memilah-milah mana yang baik dan mana yang buruk untuk kita. Jangan pernah salah dalam memilih, dan jangan asal-asalan dalam menentukan pilihan.

Sabahatku semunya yang hadir pada kesempatan yang berbahagia ini,

Bangsa ini masih jauh dari predikat sejahtera. Masih sangat sulit untuk mengatakan bahwa bangsa ini adalah bangsa yang makmur. Mari kita membangun dan berusaha, berkorban untuk mengembalikan cita-cita bangsa.

Mari kita berbenah diri, terutama untuk generasi muda untuk menguras keringat kita demi menjadikan bangsa yang sangat besar ini menjadi bangsa yang benar-benar bangkit. Jangan biarkan bangsa ini menjadi bangsa yang tertinggal.

Sebagai generasi muda kita dituntut untuk senantiasa bersikap baik, belajar menjadi sosok yang bijak dan menghindari berbagai macam hal yang mengelirukan. Kita adalah harapan banyak orang untuk memperbaiki bangsa kita.

Generasi muda harus selalu berada pada landasan yang benar agar dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Generasi muda untuk memperjuangkan cita-cita bangsa yang besar ini. Jangan pernah lupa terhadap tanggung jawab yang telah diberikan kepada kita.

Pergaulan merupakan salah satu bagian dari perjalanan kita sebagai remaja yang harus selalu kita perhatikan. Kesalahan dalam bergaul akan mengakibatkan kita terjatuh, dan menghapus semua harapan kita. Kita harus mampu mempertahankan apa yang menjadi impian kita. Mari terus menjadi diri yang tegap, ingat pesan orang tua kita bahwa dalam perjalanan yang panjang untuk mengejar impian kita didepan banyak sekali hal-hal yang dapat membelokkan kita.

Remaja harus selalu berpikir, berkata, dan berprilaku sehat. Hindari cara bergaul dengan orang yang salah. Tidak semua dari apa yang kita lihat dan ditawarkan kepada kita baik untuk kita. Perbaiki pola hidup dan cara berpikir yang sehat agar kita terus bisa berada pada jalan yang tepat. Banyak hal yang bisa menjerumuskan kita kedalam sebuah kondisi yang sangat buruk, salah satunya adalah pergaulan yang salah.

Bagaimana semestinya kita dalam bergaul. Bagaimana etika pergaulan yang harus selalu kita jaga. Pergaulan harus dapat kita batasi guna selalu dapat membedakan mana yang diluar batas dan mana yang masih terlihat pantas. Jangan membiarkan diri kita larut dalam kenakalan. Jangan menjadikan diri kita pasrah akan perilaku yang menyimpang. Mari terus membuka mata hati kita bahwa tidak semua dari apa yang kita lihat pantas untuk kita sentuh.

Sebagai remaja yang baik yang menjadi harapan bagi orang tua serta bangsa, marilah kita terus berupaya untuk menghindarkan diri dari tindakan bermasalah. Mari senantiasa memberikan prioritas terhadap cara bergaul yang baik, karena ini cara pertama kita untuk menggapai impian kita.

Diera globalisasi ini kita telah dipermudah oleh sarana komunikisi. Mari kita manfaatkan hal ini untuk membangun bangsa dan membangun bangsa ini agar kedepannya kian lebih baik dan mewujudkan cita-cita para pahlawan yang telah gugur untuk menjadikan bangsa yang beragam ini menjadi bangsa yang sejahtera.

Mari kita melakukan instropeksi diri, sudahkah kita menjadi remaja yang baik. Sudahkan kita bergaul dengan tata cara serta etika yang baik. Sudahkah kita menjadi remaja sesuai dengan ekspektasi bunda.

Pesan saya kepada para generasi muda. Ingat, kita semua adalah tumpuan banyak orang. Mari wujudkan harapan untuk mengangkat bangsa ini menjadi bangsa yang makmur, aman, damai dan sejahtera. Oleh karena itu, kita sebagai generasi muda harus selalu berusaha untuk menjadi generasi yang baik dan berjiwa besar.

Hadirin sekalian yang saya cintai,

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, semoga dapat memberikan manfaat serta mampu mengingatkan kita semua tertutama kaum remaja agar senantiasa mengingat tanggung jawab yang telah diberikan kepada kita.

Demikian, terimakasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s